Warning Giring PSI, Dian Assafri Nassai: Jangan Bikin Gaduh

    Warning Giring PSI, Dian Assafri Nassai: Jangan Bikin Gaduh
    Dok Istimewa

    Jakarta - PLT Ketua Umum DPP KNPI, Dian Assafri Nasa'i mewarning Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Dian meminta Giring tidak mengulangi bikin pernyataan kontroversial. Dian mengajak Giring ikut merawat suasana kebangsaan yang harmonis.

    Hal tersebut disampaikan Dian menanggapi pidato Giring, yang mengatakan Indonesia akan menjadi suram pada periode mendatang apabila dipimpin seorang pembohong yang pernah dipecat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    “Mestinya sebagai Ketua umum Partai anak muda seharusnya Giring memberikan contoh yang baik bukannya justru menghujat bahkan menyerang kehormatan tokoh nasional lainnya, ” ujar Dian dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/12/2021).

    Pernyataan kontroversi Giring pada HUT PSI ke-7 dan dihadiri Presiden Jokowi, menurut Dian, jangan terulang kembali. Sebab, jika Giring mengulangi perkataanya, hal tersebut akan membuat masyarakat semakin apatis terhadap peran dan kiprah anak-anak muda. Dikatakan Dian, dampak dari pidato Giring dapat merusak citra anak muda. Padahal, pemuda adalah aset dan penerus masa depan bangsa

    “Konsep bernegara yang baik akan rusak dalam pikiran para pelajar mahasiswa pemuda dan masyarakat bahkan membuat mereka benci dan menjauhi partai partainya anak muda, ” katanya. 

    Menurut Dian, Giring mestinya menyampaikan pidato tentang optimisme, toleransi, dan pluralisme. Sebab, membangunan masa depan negara ini tidak bisa sendirian. 

    “Negara ini harus kita bangun bersama-sama. Kalau pidato dengan narasi seperti yang disampaikan Giring, anak-anak muda lambat laun akan menghapus toleransi. Mereka yang memandang bahwa orang lain buruk, musuh bagi kemodernan, kebebasan, dan semacamnya. Jadi, jika hari ini kita mendapati begitu banyak fenomena kebencian pada sesama anak bangsa, ” tandasnya. 

    Dian kemudian mendorong Giring belajar kepada Presiden Jokowi, soal bagaimana membangun optimisme, kesejukan dan kehamonisan sesama anak bangsa. 

    “Pak Presiden Jokowi susah payah membangun keharmonisan. Giring harus belajar dan mencontoh Presiden Jokowi mengindari perselisihan dan merawat kesejukan suasana kebangsaan kita. Yang ditekankan presiden adalah budaya kerja, kerja, dan kerja, ” tutur Dian.

    Menurut Dian, pidato Giring bisa dikatagorikan menyesatkan dan sebuah tindakan yang tidak terpuji karena dia seorang pimpinan Partai politik. Disebutkan Dian, pidato kontroversi Giring tersebut dapat merusak tatanan kehidupan demokrasi.

    “UU kita menjamin dan melindungi kebebasan berpendapat namun tetap menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan, saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa, ” pungkas Dian yang juga Tokoh Muda Asal Lampung.

    Dian menambahkan, anak-anak mudamembutuhkan keteladanan dari seorang pemimpin, bukan justru malah sebaliknya , sengaja menciptakan suasana yang tidak harmonis sesama entitas suatu bangsa, yang pada akhinya dapat menimbulkan perpecahan dan kesalahpahaman.

    “Kalau terus bikin gaduh, itu berdampak luas kepada masyarakat yang menginginkan kedamaian dan ketentraman. Sekali lagi, saya minta Giring tidak mengulangi pernyataan kontroversi karena itu berpotensi menimbulkan pertentangan dan pertikaian antar sesama anak bangsa, ” tambah Dian yang juga aktif sebagai Staff Pengajar di Universitas Pancasila ini.

    Dian juga mengatakan sesorang tidak bisa dianggap sebagai pemimpin yg baik jika sering menyampaikan perkataan kotor dan buruk dengan narasi menyindir orang lain. 

    “Karena itu bisa menjadi cerminan bahwa pemimpin seperti ini tidak layak untuk memimpin Indonesia karena sungguh akan sangat berbahaya bila bangsa ini dipimpin oleh pemimpin yang bermulut kotor, ” tutup Dian mengakhiri keterangannya. ( FRI)

    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Pelatihan Video Jurnalistik, CPS dan...

    Artikel Berikutnya

    Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Eksportir...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 223

    Postingan Tahun ini: 1846

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 213

    Postingan Tahun ini: 1170

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 120

    Postingan Tahun ini: 223

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 110

    Postingan Tahun ini: 517

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Agus Subekti verified

    Pasca Pedagang Mie Tewas Tersambar Petir, BPBD Kabupaten Tangerang Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah Saat Hujan Disertai Petir
    Dosen FMIPA UNP Ikuti Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Bertajuk Strategi Memenangkan Hibah Proposal Berorientasi Ilmiah Internasional Bereputasi
    Legislator Partai Nasdem SYT Menggelar Reses di Cafe Alya Jalan Mattirotasi Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi

    Follow Us

    Recommended Posts

    Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Hari Hipertensi Sedunia
    Susun Program, Perbasi Kota Tangerang Gelar Raker
    Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Bersama Tim Dinas Peternakan Dan Perangkat Desa Keliling Antisipasi PMK Cek Ternak Warga
    Kabidhumas Polda Jateng Jelaskan Perkembangan Penanganan Perkara Kasus Dugaan Persetubuhan di Sragen
    Percepat Target Pencapaian, Polsek Alas Gelar Vaksinasi