Kejar Target 70 Persen, Forkopimda Maluku Diminta Kapolri untuk Terus Lakukan Akselerasi Vaksinasi

    Kejar Target 70 Persen, Forkopimda Maluku Diminta Kapolri untuk Terus Lakukan Akselerasi Vaksinasi

    Maluku - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan akselerasi vaksinasi massal di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).

    Dalam kesempatan itu, Kapolri meminta agar Forkopimda Maluku untuk terus melakukan strategi akselerasi vaksinasi, ya karena dia mendapat laporan bahwa, saat ini maluku masih berada di angka 63 persen' Karena target pencapaian Pemerintah sudah diangka 84 persen, maka untuk mengejarnya wilayah Maluku harus segera mengejar target 70 persen, " kata Sigit dalam tinjauannya. 

    Doppio espresso shot ganda
    market.biz.id Doppio espresso shot ganda
    16% Rp 7.300
    Beli sekarang!

    Lanjut Sigit, dari wilayah Maluku telah menyatakan kesiapannya untuk sanggup melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70 persen. Maluku telah menyatakan kesiapannya untuk sanggup melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70 persen. 

    ZONATANI.ID
    market.biz.id ZONATANI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Mantan Kadivpropam Polri itu mengungkapkan, dari hasil dialog interaksi langsung dengan beberapa wilayah, Maluku telah menyatakan kesiapannya untuk sanggup melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70 persen" walaupun memang masih mengalami beberapa kendala terkait dengan vaksinasi, ya diantaranya soal kondisi geografis dan masih juga ada masyarakat yang perlu diberikan penjelasan lebih mendalam akan pentingnya vaksinasi. 

    "Kita tadi dapatkan informasi kondisi gejala geografis dan sebagian kecil masyarakat masih perlu ada penjelasan atau sosialisasi karena masih ragu atupun takut vaksinasi. Namun dari hasil komunikasi dan laporan rata-rata sanggup untuk mencapai 70 persen, " ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

    Nasi Goreng Gila
    market.biz.id Nasi Goreng Gila
    20% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    Saat kunjungan kerjanya ke Maluku, Sigit juga menyempatkan untuk mengecek pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP 6 Ambon untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan disiplin, sehingga anak-anak dan tenaga pendidik aman dari paparan Covid-19. 

    Sigit menyatakan, untuk di Kota Ambon sendiri pencapaian vaksinasinya sudah mencapai 94 persen. ia berharap, hal ini dapat menjadi motivasi untuk wilayah lain di Maluku, dalam mengejar target dari Pemerintah Indonesia. 

    "Karena ini nantinya bisa berdampak pada kegiatan lanjutan pembelajaran tatap muka. Memang ada aturan bahwa untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka pencapaian vaksinasinya juga harus di sesuaikan. Asesmen level juga ikut menentukan, " ucap Sigit. 

    Disisi lain, Sigit menekankan untuk Forkopimda Maluku mempertahankan tren positif rate yang saat ini berada di angka 0 persen sangat baik, namun perlu ada upaya lebih keras untuk mendorong akselerasi vaksinasi. Pasalnya, dengan begitu varian baru Covid-19 Omicron dapat diantisipasi serta dicegah.

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kita harus tetap waspada, ya karrna varian Omicron sudah masuk yang rata-rata datangnya dari pelaku perjalanan luar negeri. saat ini sudah terjadi transmisi lokal yang tentunya kita harus sama-sama jaga dan waspada serta strategi yang harus kita lakukan adalah bagaimana kemudian membekali masyarakat dengan vaksinasi, " tutur Sigit.

    Oleh karenanya, Sigit mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan protokol kesehatan secara disiplin dan tidak ragu ataupun takut melakukan vaksinasi. Mengingat, vaksinasi dapat meningkatkan imunitas terhadap Covid-19.

    "Karena memang kalau ini tidak kita jaga, disitu ada potensi, biasanya setelah kegiatan PTM, adik-adik kita bertemu keluarga yang tentunya disitu ada yang berusia lansia dan juga rentan terhadap risiko terjadinya penularan covid. Sehingga mau tidak mau semua ini harus kita jaga dan kewaspadan kita harus, ditingkatkan. Sehingga, Provinsi Maluku segera mencapai target. 

    "Namun saya yakin dan  optimis, ya karena dari laporan yang ada pencapaian target itu bisa dicapai. Positivity rate yang saat ini berada di angka 0 persen teruslah dipertahankan, prokesnya tetap dikuatkan. Sehingga pada saat kita kejar pencapaian tidak terjadi lonjakan varian baru Omicron, " tutup Sigit.***(Anton AS)

    Maluku
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    STTAL Ciptakan Prototipe Drone Dua Media

    Artikel Berikutnya

    Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Eksportir...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 76

    Postingan Tahun ini: 2542

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 1871

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 32

    Postingan Tahun ini: 665

    Registered: Nov 15, 2021

    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed verified

    Postingan Bulan ini: 29

    Postingan Tahun ini: 743

    Registered: Nov 23, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba
    Dandim 0620/Kabupaten Cirebon,Danyon Arhanud-14/PWY, Danlanal Cirebon Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 ke Kapolresta Cirebon
    Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Ribuan Peserta Berpartisipasi Dalam Lomba Burung Berkicau Yang Digelar Polres Pekalongan
    Wujud Kekompakan, Babinsa Koramil 0809/05 Grogol, Bersama Tiga Pilar Desa Wonoasri, Gotong Royong Kerja Bakti Bikin Jalan Tembus

    Rekomendasi

    Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Hewan Qurban Terkait PMK
    Babinsa Pendampingan Pendataan dan Pengecekan Surat Bagi Warga dan Penjual Hewan Qurban
    Jelang Hari Raya Idul Adha Babinsa Koramil 07 Tenggilis Mejoyo Pantau Langsung Kegiatan Jual Beli Hewan Qurban
    Kapolri: Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan - Kesatuan 
    Indonesia U-19 Pesta Gol atas Brunei, Hokky Caraka Cetak Quattrick

    Ikuti Kami